Inilah Fitur Terbaru Android O

Inilah Fitur Terbaru Android O – Pada ajang Google I/0 2017, versi terbaru dari Android resmi dihadirkan yaitu Android O, meskipun masih dalam bentuk beta.

Dave Burke selaku VP Engineering Android mengatakan kalau sistem Android O ini sudah bisa diunduh oleh pengguna.

Namun Dave tidak menyebutkan secara rindi mengenai spesifkasi dan nama resmi yang akan dipakai oleh Android O. Seperti kita tahu, sistem operasi Android selalu menggunakan nama makanan untuk nama resminya.

Mengenai fitur, setidaknya ada 5 fitur terbaru yang ada di Android O. Untuk jelasnya, anda bisa lihat di bawah ini.

Inilah Fitur Terbaru Android O


Google Play Protect

Secara cerdas, Android akan memberitahukan pengguna mengenai applikasi-aplikasi berbahaya bagi pengguna di Play Store.


Notification dots

Fitur ini merupakan bentuk baru dari proses swipe down notifikasi. Anda hanya perlu menekan lama aplikasi, lalu akan muncul notifikasi pesan yang belum terbaca.


Picture-in-picture

Fitur ini merupakan mode yang memungkinkan pengguna untuk menonton YouTube sambil membuka aplikasi lainnya. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu menekan tombol home ketika sedang menonton video YouTube.


Autofill with Google

Fitur ini akan sangat memudahkan ketika pengguna login ke suatu aplikasi. Secara cerdas, Google akan mengisikan nama akun dan password secara otomatis.


Smart Text Selection

Google telah membenamkan machine learning di Android O. Hal itu memungkinkan Android untuk mengenali teks alamat, nomot telepon atau email. Sehingga, pengguna tidak perlu memiliki kata per kata.