Mau Rusun Dekat Stasiun ? Ini Lokasi dan Harganya

Mau Rusun Dekat Stasiun ? Ini Lokasi dan Harganya – Beberapa BUMN karya dan perumahan kini sedang mengebut pembangunan hunian vertikal dengan konsep Transit Oriented Development atau TOD.

Sampai saat ini pembangunan hunian dengan konsep TOD sedang berlangsung di sejumlah stasiun, memanfaatkan lahan milik PT KAI. Salah satunya di Stasiun Tanjung Barat.

Di tempat ini, akan dibangun 1.232 unit rusunami dalam tiga tower. Mengenai harga, setiap unit di Stasiun Tanjung Barat rencananya akan dijual mulai dari harga Rp 202 juta. Ini bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).  Untuk komersil, tiap unit akan dijual seharga Rp 576 juta.

Dari total 1.232 unit hunian yang dibangun, 298 unit di antaranya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan sisanya dijual komersil. Ada dua tipe rusunami yang akan dibangun, yakni dengan tipe studio 1 kamar luas 22 m2 dan tipe hunian dengan 2 kamar tidur luas 32 m2.



Stasiun Tanjung Barat
Stasiun Pondok Cina
Stasiun Senen
Stasiun Juanda
Stasiun Tanah Abang.

Selain itu, hunian vertikal TOD akan dibangun di beberapa stasiun lainnya, antara lain Stasiun Bogor dan Stasiun Manggarai.