Cara Terbaru Transfer Pulsa Seluruh Operator Di Indonesia

Cara Terbaru Transfer Pulsa Seluruh Operator di Indonesia - Pulsa merupakan hal wajib yang dimiliki bagi mereka sibuk beraktifitas. Kehabisan pulsa terkadang cukup merepotkan bagi mereka yang beraktifitas mobile.

Layanan transfer pulsa menjadi salah satu solusi menghadapi masalah ini. Berikut ini cara melakukan transfer pulsa seluruh operator di Indonesia bagi para penggunanya.

Cara Terbaru Transfer Pulsa Seluruh Operator Di Indonesia


Indosat Ooredoo


Layanan transfer pulsa Indosat Ooredoo  dapat menambah masa aktif penerima disamping menambah pulsa utama. Fitur transfer pulsa dapat dinikmati oleh pelanggan prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo) dan pascabayar (Matrix Ooredoo Auto) dengan usia kartu atau telah aktif minimal 181 hari baik. Layanan ini dapat berbagi sampai dengan Rp200.000 per hari.

Cara menikmati layanan ini adalah dengan mengirim SMS ke 151 menggunakan format  Transferpulsa (spasi) No Ponsel Tujuan (spasi) Nominal Pulsa. Contoh: Transferpulsa 08151234567 5000.

Ikuti petunjuk yang tertera pada SMS balasan. Kemudian melakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan untuk memproses transfer pulsa. Selanjutnya mengirimkan SMS ke 151 dengan format: OK (spasi) TOKEN. Misal: OK 1234.

Notifikasi SMS perihal sukses pengiriman akan diterima. Untuk setiap pengiriman pulsa, pelanggan dikenakan biaya Rp.600.

Sebelum menggunakan fitur tranfer pulsa Indosat Ooredoo, ada baiknya bagi pelanggan untuk membaca atau memahami syarat dan ketentuan layanan, yaitu:

Pengirim maupun penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Auto) dan pengirim memiliki pulsa minimal Rp.5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim. Jadi diharapkan bagi pelanggann sebelum menggunakan layanan transfer pulsa untuk mengecek pulsa terlebih dahulu.

Masa aktif transfer pulsa akan menggunakan masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif. Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa juga memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto). Hal ini tidak akan berdampak pada masa aktif pengirim.

Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus ketika penerima melakukan perpindahan paket. Layanan ini berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Telkomsel


Layanan transfer pulsa ini dapat diterapkan oleh seluruh pelanggan prabayar Telkomsel termasuk simPATI, Kartu AS, dan LOOP. Sebelum menggunakan layanan ini, terlebih dahulu memahami ketentuan yang ditetapkan yaitu memastikan bahwa kartu tidak dalam masa tenggang, sisa saldo pulsa setelah proses transfer pulsa adalah minimal Rp.3000 dengan nominal transfer minimal Rp.5000, serta setiap pengiriman akan dikenakan biaya Rp.1500.

Adapun cara melakukan transfer pulsa Telkomsel adalah dengan mengetik SMS dengan format: TPULSA (spasi) nominal transfer dan kirim ke nomor tujuan. Misalnya, ketik TPULSA 10000 kirim ke nomor penerima. Jika ingin menggunakan layanan ini melalui UMB, cukup mengetik *858*nomor tujuan*nominal transfer# kemudian tekan OK/YES. Contoh untuk pengiriman nominal Rp10.000 ke nomor 081300000001, ketik *858*081300000001*10# tekan OK/YES.


XL


Ada 3 cara untuk melakukan transfer pulsa XL yaitu call, sms, XL fitur. 3 cara tersebut sama-sama memiliki respon yang cepat untuk berbagi pulsa ke sesama XL.

Untuk transfer pulsa melalui SMS, ketik BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa lalu kirim ke 168.

Setelah merima SMS notifikasi, pelanggan diharapkan mengikuti arahan yang diberikan. Bagi pelanggan yang ingin melakukan transaksi tranfer pulsa via UMB, cukup tulis *123*168# lalu ikuti arahan yang diberikan. Dapat juga melalui XL Fitur kemudian pilih bagi pulsa dan masukkan nomor tujuan (sesama XL) serta nominal pulsa yang ingin dibagi. Langkah terakhir pilih OK.

Ketentuan untuk dapat menikmati layanan ini adalah pulsa yang dimiliki minimal Rp.5.000 setelah tranfer pulsa. Nominal pulsa yang dapat dibagi mulai dari Rp.1 - Rp.1.000.000. tarif yang dikenakan pada per-aktifitas transfer adalah Rp.1000.


AXIS


Pengalaman bekerjasama dengan XL-Axiata maka proses transfer pulsa pada AXIS hampir sama dengan XL dengan cara ketik BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa lalu kirim ke 168 atau ketik *123*168# kemudian mengikuti arahan yang disampaikan bila menggunakan layanan via UMB.


3 Tri


Pengiriman pulsa hanya dapat dilakukan via SMS dengan format  Ketik TRF [spasi] Nominal Transfer [spasi] Nomor Tujuan dan kirim ke 123.


Smartfren


Untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Smartfren, dapat menggunakan cara seperti mengetik KIRIM[titik]Nomor HP Tujuan[titik]Nominal. Sebagai contoh: KIRIM.08882082015.10000 lalu kirim ke 879.