Catat! Jangan Taruh Ponsel di Tempat Ini



Catat! Jangan Taruh Ponsel di Tempat Ini - Keberadaan ponsel pada jaman sekarang merupakan suatu kewajiban. Tak jarang, seseorang lebih suka dompet yang ketinggalan daripada ponsel. Dengan model dan fitur yang semakin canggih dapat membuat penggunanya tidak kenal waktu dan jarang bersosialisasi karena tak bisa lepas dari ponsel.

Sah-sah saja bila keberadaan ponsel selalu didekat penggunanya. Namun, dilansir Brightside.com terdapat beberapa tempat yang patut dihindari agar tidak beresiko buruk bagi penggunanya. Berikut ulasannya.

Catat! Jangan Taruh Ponsel di Tempat Ini


Kantong Belakang

Meskipun nyaman, tapi dapat memberikan keluhan berupa sakit di perut atau kaki. Bagi mereka yang memiliki ponsel layar sentuh, potensi menelepon nomor darurat dengan tidak sengaja cukup besar.

Tercatat 30% menghubungi nomor 911 karena ponsel tersebut tidak hanya bereaksi karena jari, tetapi bisa obyek apapun. Keluhan lainnya adalah potensi kecurian yang juga sangat besar.


Kantong Depan

Bagi pria, tempat ini tidak disarankan karena radiasi elektromagnetik dari ponsel dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma. Semakin lama menyimpan di tempat ini, semakin besar resiko yang diterima.


Area Panggul

Berdasarkan penelitian, meletakkan ponsel di area panggul dapat menyebabkan tulang panggul menjadi lebih rapuh.


Meninggalkan ponsel dalam kondisi mengisi daya semalaman

Keluhan yang didapat adalah baterai akan boros sehingga mempersingkat masa pakai ponsel dan mengurangi efisiensi baterai


Dibawah Bantal

Meletakkan ponsel di area ini akan menyebabkan pusing dan sakit kepala akibat radiasi yang dihasilkan ponsel. Pada malam hari, notifikasi di ponsel menyebabkan layar menyala sehingga menyebabkan tubuh memproduksi melatonin dan menjadi susah tidur.

Selain itu, ponsel akan sulit melepas panas saat tertimpa bantal sehingga meningkatkan risiko ponsel meledak dan terbakar.


Ditempat Berhawa Panas

Pada suhu panas, ponsel dapat cepat rusak dan bagian terburuknya adalah dapat meledak dan terbakar. Sehingga meletakkan ponsel di dekat barang elektronik seperti kulkas, TV dan oven yang mengeluarkan panas sangat tidak dianjurkan.


Di dalam jok motor

Selain karena rentan membuat layar ponsel menjadi rusak, menyimpan ponsel di dalam jok motor khususnya yang masih menggunakan pengabutan bahan bakar model karburator juga berpotensi membuat ponsel rusak total. Sebab motor model karbu disebut tak mampu menahan panas secara berlebih