Cara Buka Android Bila Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data



Cara Buka Android Bila Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data - Mengunci Android merupakan kewajiban bagi penggunanya agar terhindar dari tangan-tangan usil dan hal-hal lain yang tak terduga. Semakin sulit password atau kunci pola, maka keamanan ponsel semakin terjamin.

Lalu bagaimana jika lupa password atau kunci pola ?

Dulu, untuk membuka smartphone Android yang lupa password atau kunci pola adalah dengan melakukan mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik (sama seperti saat pertama kali kita beli smartphone baru) tanpa menggunakan kombinasi tombol.

Biasanya ini dilakukan dengan cara; masuk ke menu Setting – Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything.

Karena terdapat menu erase everything, maka otomatis semua data akan terhapus, termasuk aplikasi pihak ketiga yang diinstall melalui play store atau file APK-nya.

Bagi anda yang lupa dengan password atau pola kunci, maka ada beberapa tips yang dapat digunakan tanpa harus menghapus data. Berikut ulasannya.


Cara Buka Android Bila Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data


Ada cara lain supaya data-data tersebut tidak terhapus, yaitu:

1. Buka website Android Device Manager dari browser di komputer atau smartphone lain, bisa teman atau  saudara. Lalu login dengan akun Gmail yang dipasangkan di smartphone Anda.

2. Pada menu Ring, Lock dan Erase. Pilih menu Lock.

3. Kemudian, pada tampilan menu untuk melakukan pengubahan password, Anda harus membuat password baru untuk diaplikasikan di smartphone Anda. Password ini akan menggantikan password Anda yang lama, baik itu berupa PIN maupun kunci pola.

4. Silakan nyalakan smartphone Anda, dan masukkan password baru.