Deretan Smartphone yang Paling Ditunggu di 2018



Deretan Smartphone yang Paling Ditunggu di 2018 - Bagi penggemar teknologi, pergantian tahun merupakan hal yang dinanti, apalagi untuk pencinta smartphone. Produk premium dari smartphone atau dikenal dengan smartphone flagship diperkirakan akan membanjiri tahun 2018.

Flagship sendiri adalah produk andalan suatu vendor. Jadi, bisa dikatakan merupakan produk termahal dan terbaik di kelas tertinggi yang dimiliki suatu vendor.

Kebanyakan smartphone flagship ini akan menggunakan SoC (prosesor) terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 845. Berikut ini beberapa smartphone flagship yang paling ditunggu pada 2018.


Deretan Smartphone yang Paling Ditunggu di 2018


Apple iPhone Xs, iPhone 8s, dan iPhone 8s Plus

Diperkirakaan tampilan iPhone Xs ini akan memiliki desain dan ukuran yang sama dengan pendahulunya iPhone X. Tentunya perbedaan akan terletak pada peningkatan sisi spesifikasi, sistem, dan performa kamera. Hal ini juga diperkirakan terjadi pada iPhone 8s dan 8s Plus sehingga smartphone ini akan sangat dinanti.


Samsung Galaxy S9 dan Galaxy Note 9

Galaxy S9 dan S9 Plus diperkirakan launching pada Februari atau Maret 2018. Sedangkan Galaxy Note 9 akan keluar pada akhir tahun. Berdasarkan isu yang berkembang, Samsung akan menambahkan fitur pemindai sidik jari di bawah layar yang tak kasat mata. Tentunya, performa sistem secara keseluruhan akan ditingkatkan mengikuti arus teknologi yang semakin maju.



Google Pixel 3 dan 3XL

Konsumen mengharapkan terjadinya peningkatan spesifikasi serta fitur pada Android generasi ketiga Lini Google Pixel ini. Utamanya mencakup komponen layar, baterai, kamera, serta kemampuan artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) pada fitur-fitur bawaannya.


OnePlus 6 dan 6T

Pada 2017, OnePlus 5 dan OnePlus 5T dinilai telah matang dari segi desain dan performa. Di 2018 ini, OnePlus 6 dan 6T diharapkan memberikan kemampuan kamera yang lebih canggih dengan sistem antarmuka Oxygen OS yang lebih efisien dan konstan.


LG G7 dan LG V40

Sebagai penerus LG G6, LG G7 nantinya akan hadir dengan menerapkan konsep layar penuh FullView Display. Untuk sistem operasi, LG G7 akan berjalan pada OS Android v8.0 Oreo yang akan membuat tampilan antarmuka terlihat menarik.


LG V40 mengusung layar omnivision atau yang lebih dikenal dengan Bezel less dengan aspek rasio 18:9. Dari tampilan fisik, LG V40 bisa dikategorikan kelas premium karena dengan menggunakan materail bodi full metal yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5, menjadikan LG V40 ini benar-benar terlihat mewah dan berkesan.


HTC U12
                       
HTC U12 diharapkan menghadirkan desain layar edge-to-edge, dan dikabarkan akan berlayar 5.99" dengan dual kamera belakang , serta antarmuka yang lebih menjanjikan.


Essential Phone 2

Essential Phone tidak sesuai dengan namanya yang berkelas. Beberapa bagian perlu mendapat perbaikan seperti software yang kurang stabil dan kamera yang kurang canggih.  Beberapa kritikan dilayangkan sehingga vendor memangkas harga  menjadi 500 dollar atau sekitar 6 jutaan. Diharapkan Essential Phone 2 mendapatkan beberapa update  sehingga bisa memuaskan konsumen.


Moto Z3 Force

Motorola mengeluarkan seri G untuk kelas low-end, seri X untuk kelas menengah, dan seri Z untuk kelas premium yang terbukti laris di pasaran. Dikabarkan, tahun 2018 ini akan keluar Moto Z3 Force. Informasi yang beredar akan ada tampilan unik "ShatterShield" dan kemampuan modular add-on.


Huawei P11 dan Mate11

Berdasarkan kabar yang beredar, Huawei P11 Plus akan memiliki layar Infinity Display seperti Samsung Galaxy S8 dan S8+. Layar Huawei P11 Plus memiliki bentang layar seluas 5.7 inch yang akan memanjakan pecinta game maupun menonton video. Panel layar IPS NEO LCD serta resolusi QHD akan membuat tampilan layarnya begitu menawan.

Huawei P11 Plus berjalan pada sistem operasi Android v7.0 Nougat yang telah menyediakan berbagai fitur-fitur terbaru. Dapur pacunya sendiri juga sangatlah powerfull, dan dengan dukungan RAM sebesar 6 GB membuat kinerjanya semakin optimal.


Nokia 9

Nokia 9 hadir dengan spesifikasi yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat bagi iPhone. Dari hasil bocoran, beberapa spesifikasi fisik Nokia 9 antara lain adalah layar OLED seluas 5,5 inci dari LG, prosesor Snapdragon 835, kamera utama ganda masing-masing 12MP dan 13MP serta kamera depan 5MP.


Xiaomi Mi Mix 3

Penerus Mi Mix 2 ini, akan mengusung kamera ganda di bagian belakangnya. Xiaomi Mi Mix 3 akan memiliki layar serupa Phablet yakni sebesar 6,99 inci dengan rasio aspek layar 18:9. Spesifikasi lain menyebutkan bahwa kamera ganda yang disematkan pada bagian belakang akan berukuran 12 MP di masing-masing kameranya. Untuk menunjang kebutuhan swafoto, Mi Mix 3 kabarnya dibekali kamera 5 MP di bagian depannya.



Sony Xperia XZ Premium (2018)

Setelah XZ Premium, raksasa teknologi asal Negeri Sakura ini dikabarkan bakal memproduksi smartphone flagship terbaru dengan layar yang lebih tipis dibanding Xperia XZ Premium.

Xperia XZ Premium 2 disebut dilengkapi Bluethoot 5.0, GPS GLONASS, NFC, colokan USB Type-C dan kemampuan anti-air (water resistant) dengan sertifikasi IP68 dan anti-debu (dust resistant) dan air.