Cara Alami Mengatasi Ketombe


Cara Alami Mengatasi Ketombe - Ketombe merupakan pengelupasan kulit mati di kepala berwarna putih atau keabu-abuan yang biasanya mengelupas dan menempel pada rambut atau terlihat di bahu. Penyebab percepatan pertumbuhan dan juga kematian sel kulit ini masih belum diketahui. Salah satu kemungkinannya adalah dermatitis seboroik, yaitu sebuah kondisi yang menyebabkan kulit menjadi berminyak.

Berbagai macam produk rambut anti ketombe yang tersedia di toko kecantikan dikemas dengan bahan kimia yang bisa lebih menimbulkan kerugian. Sehingga, alternatif lain adalah dengan cara alami berupa perpaduan jus bawang merah dengan lemon, tanaman lidah buaya (aloe vera), minyak kelapa dan minyak pohon teh. Berikut ini cara membuatnya.

Cara Alami Mengatasi Ketombe


Jus bawang dengan jus lemon

Campurkan 2 sendok teh jus bawang merah dengan 3-4 sendok teh jus lemon. Tuangkan larutan ke daerah kulit kepala. Pijat dengan ujung jari selama 5 menit. Biarkan residu menyala selama 15 menit lagi. Bilas kepala dengan air hangat. Lakukan rutin, setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang efektif.


Jus bawang dengan tanaman lidah buaya (aloe vera)

Campurkan 1 sendok makan jus bawang merah dan 3-4 sendok teh gel lidah buaya. Balurkan ke area kulit kepala dan pijat selama beberapa menit, kemudian cuci residu dengan air hangat dan sampo yang biasa dipakai. Gunakan campuran ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang cepat.


Jus bawang dengan minyak kelapa dan minyak pohon teh

Campurkan 1 sendok teh jus bawang merah, 2 sendok makan minyak kelapa dan 4-5 tetes minyak pohon teh. Basuhkan campuran tersebut ke kulit kepala. Setelah 20 menit, gunakan shampo biasa dan air hangat untuk membersihkan residu dari rambut.



Anda baru saja membaca postingan yang berkategori
Judul : Cara Alami Mengatasi Ketombe
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2018/03/cara-alami-mengatasi-ketombe.html.