Spesifikasi dan Harga Smartphone Terbaru Asus Zenfone Max Pro


Spesifikasi dan Harga Smartphone Terbaru Asus Zenfone Max Pro – Asus kembali merilis smartphone terbarunya di lini seri Zenfone Max, yaitu Zenfone Max Pro (M1). Sebelumnya Asus sudah lebih dulu merilis Zenfone Max Plus.

Menurut Benjamin Yeh, Asus South East Asia Regional Director Zenfone Max Pro dirancang untuk merasakan pengalaman bermain game yang lebih.

"Kami ingin semua fans di Indonesia merasa bangga dengan ponsel ini. Peluncuran kali ini merupakan yang pertama di dunia. Kami ingin semua yang ada di sini mendapat keistimewaan untuk merasakan pengalaman bermain game yang mumpuni dengan Zenfone Max Pro," katanya.

Karena marketnya untuk pengguna yang doyan bermain game, tidak heran jika Zenfone Max Pro disupport sederet daftar spesifikasi kelas menengah ke atas.

Spesifikasi dan Harga Smartphone Terbaru Asus Zenfone Max Pro


Asus menghadirkan Zenfone Max Pro ini dengan tiga varian memori internal dan kamera. Varian pertama yang paling tinggi punya RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB. Sementara kameranya punya konfigurasi 16 MP + 5 MP di belakang dan 16 MP di depan.

Varian kedua punya RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Kameranya punya konfigurasi lebih rendah, yakni 13 MP + MP di belakang dan 8 MP di depan.

Terakhir, varian paling rendah dibekali RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Konfigurasi kameranya 13 MP + 5 MP untuk belakang dan 8 MP untuk depan.

Selain yang disebutkan di atas, spesifikasi lainnya semua sama, antara lain baterai 5.000 mAh, GPU Adreno 509, lapisan bodi metal, dan layar 6 inch Full View FHD+ dengan rasio 18:9.

Soal sistem operasi, ZenFone Max Pro M1 menjalankan Android 8.1 Oreo versi polos, tanpa tambahan lapisan UI seperti seri ZenFone lainnya.

Sementara mengenai fitur keamanan, mencakup pemindai sidik jari di bagian belakang dan face recognition untuk mengunci dan membuka kunci perangkat dengan pengenalan wajah pengguna.


Asus membanderol ZenFone Max Pro M1 seharga Rp 3.299.000 untuk versi tertinggi dengan kombinasi RAM dan storage 6 GB/64 GB. Versi 4GB/ 64 GB dijual Rp 2.799.000.

Sementara, versi ZenFone Max Pro M1 3GB/ 32 GB dijual paling murah dengan banderol Rp 2.199.000, khusus untuk Ramadan Special Flash Sale di e-commerce Lazada, 25 April mendatang. Harga untuk flash sale berikutnya dipatok sebesar Rp 2.299.000.

Ada dua varian warna yang tersedia untuk ZenFone Max Pro M1, yakni silver dan black.