Beberapa Fitur Rahasia WhatsApp yang Sedikit Orang Tahu


Beberapa Fitur Rahasia WhatsApp yang Sedikit Orang Tahu - WhatsApp (WA) sudah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh seseorang pada era teknologi saat ini. Fitur-fitur yang menonjol pada WA sangat digemari oleh masyarakat.

Namun tahukah anda bahwa WA menyimpan fitur-fitur yang jarang diketahui oleh penggunanya?. Berikut ini akan diulas fitur-fitur tersebut.

Beberapa Fitur Rahasia WhatsApp yang Sedikit Orang Tahu


Menyembunyikan waktu online terakhir

Fitur ini cocok bagi anda yang khawatir terganggu dengan adanya penguntit atau pengintai usil. Penguntit tidak akan mengetahui kapan anda aktif menggunakan WA. Untuk mengaktifkan fitur ini, anda perlu masuk ke Setelan > Akun > Privasi, lalu pilih terakhir dilihat dan ubah settingan dari semua orang menjadi tidak ada.


Backup Pesan Percakapan

Fitur ini berguna untuk menyimpan pesan-pesan penting untuk dibuka di kemudian hari. Jadi, anda tak perlu khawatir bila anda tak sengaja menghapus pesan tersebut. Caranya adalah dengan mengklik Setelan > Chatting > Cadangkan Chat.


Menyembunyikan Tanda Pesan Telah Terbaca

Pernah merasakan kekesalan ketika pesan anda telah dibaca namun belum ada balasan dari penerima, sedangkan notifikasi telah menunjukkan indikator centang biru yang berarti pesan telah terbaca? Jangan marah dulu, karena bisa jadi si penerima sedang sibuk. Dan, bisa jadi hal yang sama dialami oleh orang lain yang mengirimkan pesan kepada anda, sedangkan anda masih memiliki keperluan yang lebih penting.
           
Untuk menghindari hal tersebut, WhatsApp memiliki fitur rahasia yang memungkinkan anda untuk menyembunyikan pesan yang telah terbaca. Aktifkan dengan klik Setelan > Account > dan Uncheck Read Receipts.


Menghentikan Download Otomatis

Terkadang notifikasi download otomatis muncul pada saat tak terduga dan ini agak mengganggu karena kuota akan terkikis secara otomatis. Untuk mencegah kejadian terulang kembali, silahkan anda klik Setelan > Data Usage > Media Auto Download dan matikan seluruh fiturnya.


Memberi Efek Tulisan Bolt dan Italic

Satu lagi fitur WhatsApp yang belum banyak diketahui oleh pengguna yaitu efek cetak miring ataupun tebal pada tulisan. Caranya pun mudah. Bila anda ingin memberi efek ketebalan, cukup tambahkan bintang (*) di depan tulisan yang akan diberikan efek. Untuk efek cetak miring, anda harus menambahkan underscore ( _ ) di depan tulisan.