Inilah Resep Pernikahan Sukses Menurut Orang yang Pernah Bercerai


Inilah Resep Pernikahan Sukses Menurut Orang yang Pernah Bercerai  - Kegagalan dalam membina rumah tangga tidak lantas menjadikan seseorang pesimis dalam merangkai pernikahan berikutnya. Dalam kegagalan tersebut, tentunya ia dapat menarik pembelajaran tentang sebuah pernikahan.

Berikut ini beberapa pendapat mereka yang telah bercerai mengenai pelajaran yang dapat diambil dari suatu pernikahan yang gagal agar menjadi sukses menjaga keutuhan rumah tangga.

Inilah Resep Pernikahan Sukses Menurut Orang yang Pernah Bercerai


1. Sejak awal, sebuah hubungan harus dilandasi rasa cinta yang kuat. Ketertarikan akan fisik atau harta akan menjadikannya layu dan cepat mati.

2. Perlu melihat lebih jauh, apakah anda ingin bersamanya hingga masa tua?

3. Perlunya komunikasi positif agar segala permasalahan yang terjadi dapat diatasi. Penanganan masalah berlarut-larut meskipun sifatnya kecil dan sederhana akan mempengaruhi hubungan. Jika pasangan berbalik dan tak ingin bicara, ada baiknya untuk membiarkannya sendiri. jadi, perlu kesabaran dalam hal ini.

4. Pernikahan tentu tidak selalu menyenangkan. Masing-masing individu hendaknya mencari hal-hal yang menyenangkan tiap harinya meskipun sederhana.

5. Untuk menjaga keutuhan rumah tangga, haruslah saling berpartisipasi.

6. Keintiman merupakan hal yang sakral. Mempertahankan keintiman seperti saat awal pernikahan merupakan hal yang sangat dianjurkan.

7. Tidak takut untuk berkompromi. Karena sebuah pernikahan itu sejatinya mempersatukan dua karakter yang mungkin saling berbeda.

8. Pengungkapan cinta dapat membuat pasangan untuk rileks sejenak. Karena kita tak mungkin setiap hari selalu bertindak sempurna.

9. Ketika frustasi pada satu titik, maka cobalah untuk berempati.

10. Dalam sebuah pernikahan, sesuatu yang stabil meski pelan akan lebih baik bila dibandingkan dengan sesuatu yang tergesa-gesa.

11. Menyisihkan waktu hanya untuk berdua merupakan suatu keharusan. Menciptakan suasana santai dan akrab tentu dapat melanggengkan suatu hubungan.

12. Memberi kesempatan pada diri sendiri dan pasangan untuk menikmati hobi masing-masing dan membuat bahagia.

13. Tidak ragu untuk mengapresiasi bila pasangan melakukan hal istimewa. Melakukan perayaan ketika ada sesuatu yang membahagiakan tentu merupakan hal yang positif untuk menjaga keharmonisan.