Nih Dia Rahasia yang Buat Kulit Wajah Terlihat Awet Muda


Nih Dia Rahasia yang Buat Kulit Wajah Terlihat Awet Muda - Mendapatkan kulit wajah merah merona dan awet muda merupakan keinginan hampir setiap wanita. Rutinitas pekerjaan acap kali menuntut wanita untuk terlihat cantik dan segar.

Berikut ini merupakan kebiasaan atau perilaku yang harus dilakukan agar menjadikan kulit wajah kencang dan awet muda:

Nih Dia Rahasia yang Buat Kulit Wajah Terlihat Awet Muda


Mencuci Muka dengan Pembersih

Ada baiknya untuk menggunakan krim pelembut wajah pada pagi hari agar membersihkan wajah dari produk pembersih yang telah digunakan pada malam hari. Pemakaian pada pagi hari juga berfungsi untuk mengangkat minyak pada wajah yang telah menumpuk sepanjang malam.


Menggunakan Produk Antioksidan

Penggunaan produk antioksidan dapat melindungi anda dari sinar ultraviolet sehingga bisa mencegah kerusakan sel pada kulit. Tidak hanya wajah, leher juga harus dioleskan krim antioksidan karena merupakan bagian yang sering kali terpapar sinar matahari.

Antioksidan pada krim perawatan wajah mengandung vitamin C dan E, dan unsur tumbuh-tumbuhan seperti teh hijau, coffe berry, dan resveratol. Dibandingkan teh hijau, antioksidan pada cokelat panas lebih besar. Namun, anda sebaiknya meramu sendiri minuman ini dengan langkah: menyeduh cokelat hitam ke dalam sedikit air panas dan tambahkan dengan susu rendah lemak. Hindari membuat cokelat panas dalam kemasan karena mengandung lebih banyak susu berlemak dan gula.


Menggunakan Pelindung Matahari

Setelah pemakaian krim antioksidan, berikanlah krim pelindung matahari dengan SPF di atas 30 setelah memberikan jeda beberapa menit. Jika anda menggunakan make up, maka berilah jeda beberapa waktu setelah pemakaian krim pelindung matahari.


Jangan Memencet Jerawat

Memecahkan jerawat pada wajah akan memberikan efek peradangan atau pembengkakan. Jika terjadi peradangan, gunakan es untuk mengompres dan berikan obat perawatan jerawat. Jika jerawat itu banyak dan keras (jerawat batu), disarankan untuk konsultasi ke dokter kulit.


Memperbanyak Makan Buah dan Sayuran

Buah jenis berry dan dedaunan hijau sangat dibutuhkan kulit agar terlihat berkilau dan sehat. Hindari alkohol, dan gula serta makanan olahan. Berry berfungsi sebagai antioksidan dan vitamin C sehingga memberikan tampak cerah pada kulit.


Memperbanyak Minum Air

Konsumsi banyak air dapat menghindarkan kulit kering akibat dehidrasi. Kulit kita menyukai kelembaban sehingga asupan air yang banyak dapat menghindarkan kulit jadi kusam dan wajah terlihat lelah. Disarankan untuk meminum 2 gelas air sebelum makan siang. Atau bila anda suka minum kopi, maka disarankan untuk meminum air putih terlebih dahulu.