4 Metode Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur


4 Metode Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur - Kebiasaan mengeluarkan air liur saat tertidur kerap membuat seseorang tak nyaman dan malu ketika bangun. Terlebih bila saat berpergian bersama teman atau keluarga yang mengharuskan tinggal pada kamar yang sama.

Ada beberapa cara atau metode uang bisa anda gunakan untuk mengatasi kebiasaan ngiler saat tidur ini. Berikut ulasannya.

4 Metode Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur


Ubah posisi tidur

Tentu seseorang mempunyai posisi favorit untuk tidur. Untuk mengatasi ngiler saat tidur, cobalah untuk mengubah posisi nyaman anda ke posisi lain. Lakukan tidur secara telentang secara teratur dengan menggunakan posisi bantal agak mendongak sehingga leher serta kepala sejajar dengan tulang belakang dan punggung bagian atas.

Tambahkan bantal atau guling di kedua sisi tubuh untuk mengantisipasi agar tubuh tidak berubah posisi di malam hari.


Kurangi makanan manis

Kurangi konsumsi makanan manis karena dapat merangsang produksi air liur. Semakin banyak anda konsumsi, semakin banyak pula air liur yang dihasilkan.


Berobat ke dokter

Jika anda terus mengeluarkan air liur secara kontinu dan malah semakin banyak, maka opsi yang harus diambil adalah segera konsultasikan ke dokter. Jika kebiasaan ini tidak segera ditangani, bisa mengakibatkan iritasi dan kerusakan pada kulit serta pembengkakan pada daerah sekitar bibir.


Obati alergi dan sinus

Kebiasaan ngiler ini juga bisa dihasilkan dari penyakit sinus, pilek, dan alergi. Minumlah obat untuk mengatasi penyakit tersebut terlebih dahulu. Jika memang setelah sembuh masih melakukan kebiasaan ngiler, maka anda wajib konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih baik.