Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang yang Baru Dikenal


Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang yang Baru Dikenal - Umumnya, mengenali kepribadian seseorang yang baru dikenalnya memakan waktu agak lama. Meskipun terkadang kepribadian tersebut dapat dinilai saat kesan pertama. Ada yang tertipu dan ada pula yang benar-benar sesuai dengan penilaian tersebut.

Agar anda terhindar dari kesan pertama yang begitu indah namun berselang beberapa waktu nyatanya tidak sesuai dengan kesan pertama tersebut, maka kami akan ulas beragam cara penilaian terhadap pribadi seseorang yang baru dikenal, diantaranya sebagai berikut.


Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang yang Baru Dikenal



Cara berjabat tangan

Sesorang yang menggenggam erat saat berjabat tangan menandakan ia seorang yang idealis, kaku, kuat, ekspresif, ekstrovert, dan penuh percaya diri. Sebaliknya, genggaman tangan yang lemah menunjukkan ia seorang yang tertutup, kurang percaya diri, dan cenderung menghindari persaingan.


Tulisan tangan

Kepribadian seseorang juga dapat diketahui melalui tulisan tangannya. Jika ukurannya kecil, maka ia adalah seorang pemalu. Sebaliknya bila ukurannya besar, menunjukkan bahwa ia mudah bergaul. Tekanan yang besar pada alat tulis, menunjukkan bahwa ia seorang yang serius dan jarang bergurau. Sebaliknya, tekanan yang kecil menunjukkan bahwa ia mudah berempati dan sensitif.


Warna favorit

Penilaian kepribadian seseorang juga berlaku pada pilihan warna kegemaran. Jika ia penyuka hitam, bisa diartikan bahwa ia suka dengan hal rumit, detail, seni, dan seorang yang sensitif. Putih berarti ia adalah seorang perencana dan cenderung bertindak dengan akal (logis). Jika ia gemar dengan warna hijau, dapat diartikan bahwa ia berjiwa sosial, setia, dan suka dengan hal kemanusiaan.

Bila warna favoritnya adalah merah, menunjukkan bahwa ia adalah seorang yang aktif dan sangat bergairah dalam beraktifitas. Sedangkan biru, menunjukkan bahwa ia adalah seorang yang stabil, sensitif, dan cenderung memperhatikan orang lain dibandingkan dirinya sendiri.


Kebiasaan menggigit kuku

Bila ini dialami pada seseorang, maka ia memiliki kecenderungan menghindari tekanan sehingga bila tekanan itu dialaminya, maka ia akan mudah stres dan tegang. Namun di balik kekurangan itu, ia memiliki sifat yang idealis dan perfeksionis.


Sepatu

Sebuah penelitian dari University of Kansas menunjukkan bahwa anda dapat menilai tepat kepribadian sesorang dengan tingkat presisi mencapai 90 persen hanya dengan melihat harga, gaya, warna, dan kondisi sepatunya.


Tepat waktu

Seseorang yang memiliki kepribadian tepat waktu menunjukkan bahwa ia disiplin, menghargai orang, dan dapat memotivasi diri sendiri.