Nih Dia Solusi Mendapatkan Umur Panjang dan Kebahagiaan


Nih Dia Solusi Mendapatkan Umur Panjang dan Kebahagiaan - Umur manusia memang tidak bisa dipastikan. Namun, rata-rata umur manusia adalah berkisar 60-70 tahun. Dengan mendapatkan kebahagian semasa hidup bisa juga mempengaruhi panjang umur manusia.

Beberapa kebiasaan ini bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang ingin mendapatkan panjang umur dan kebahagian. Berikut ulasannya.

Nih Dia Solusi Mendapatkan Umur Panjang dan Kebahagiaan


Aktif dalam beraktivitas

Bermalas-malasan akan memperbesar resiko terkena penyakit. Tubuh yang jarang beraktivitas akan membuat daya tahan berkurang dan rentan terhadap penyakit sehingga berpengaruh pada kesehatan dan umur manusia. Aktif berolahraga dan kegiatan positif akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga harapan hidupnya pun akan lebih lama dibanding sesorang yang pasif.


Bersyukur atas apa yang terjadi pada diri

Dengan berpikir positif dan mensyukuri atas hal-hal yang terjadi pada diri, dapat membuat pelakunya terhindar dari stres dan tekanan hidup. Langkah ini berpeluang besar memperpanjang umur manusia. Kebahagian akan membuat manusia hidup lebih lama. Setidaknya itulah hasil riset tahun 2011 yang dikeluarkan The National Academy of Sciences.


Perbanyak tertawa

Orang dengan rasa humor tinggi lebih panjang umurnya dan lebih sehat. Setidaknya itulah hasil penelitian dari The journal Psychosomatic Medicine Norwegia. Endorfin akan menyebar ke seluruh tubuh dan menyebabkan kita lebih baik. Detak jantung dan tekanan darah akan berkurang bila kita tertawa. Jadi, perbanyaklah tertawa karena sangat bermanfaat bagi tubuh kita.


Merawat diri

Memanjakan diri dengan merawat tubuh akan melepas kepenatan atas aktivitas sehari-hari. Tubuh akan terasa segar setelah melakukan perawatan diri. Disarankan untuk melakukan pemijatan, refleksi, atau penggunaan pelembab sebagai penangkal radiasi sinar ultra violet yang dapat memicu kanker kulit. Tentunya hal ini dapat memperpanjang usia.


Menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai

Mengambil peluang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dapat memperpanjang usia kehidupan. Harvard Health melaporkan bahwa kurangnya hubungan kuat dan dekat dapat meningkatkan resiko kematian sebesar 50%. Menghabiskan waktu dengan seorang yang kita cintai merupakan hal yang patut disyukuri dan menambah kebahagian.

Sudah sewajarnya bagi setiap insan untuk mendapatkan kebahagian sebagai bagian dari kehidupan. Apabila hal ini didapatkan, umur yang panjang merupakan bonus.