Preview dan Video AFF Cup 2010 Indonesia vs Thailand


Pada pertandingan penutup Group A pada AFF Cup 2010, Indonesia akhirnya bisa memetik kemenangan atas Thailand. Kemenangan ini tidak hanya membuat Timnas Indonesia memperoleh angka sempurna tapi juga memperkecil jumlak kekalahan yang di miliki Indonesia ketika harus berhadapan dengan Thailand.

 Berbeda dengan penampilan sebelumnya ketika bertanding melawan Malaysia dan Laos, (Lihat: Piala AFF 2010: Indonesia vs Laos (6-0)) pada pertandingan lawan Thailand semalam, penampilan Indonesia di bilang tidak begitu meyakinkan. Di istirahatkannya Firman Utina ternyata membuat pengaruh yang besar buat Timnas Indonesia.

Eka Ramdhani yang di percayai untuk menggantikan peran Utina ternyata tidak bermain secara maksimal. Permainan Indonesia hanya terlihat 8 menit awal di babak pertama, namun setelah itu Thailand terus menekan.

Permainan yang mengecewakan juga di tunjukkan oleh Oktavianus yang pada pertandingan semalam sepertinya ragu ragu untuk mengecoh pemain belakang Thailand. Oktavianus jarang sekali bisa masuk sampai ke daerah pertahanan Thailand untuk memberikan umpan ke penyerang kita.

Namun lagi lagi, Arif Suyono membuktikan kepiawaannya. Kehadirannya di babak ke-2 menggantikan Oktavianus membuat permainan Indonesia berkembang. Hingga akhirnya Indonesia memperoleh kemenangan atas Thailand dengan skor 2-1 yang semuanya di ciptakan Bambang Pamungkas alias Bepe lewat kotak pinalti.

Pesta kembang api dan luapan kegembiran terdengar nyaring di stadion Gelora Bung Karno menyambut kemenangan Indonesia, tidak ketinggalan juga tempat di mana SBY, Ibu Ani Yudhoyono dan jajaran menterinya nonton bareng Piala AFF 2010 antara Indonesia vs Thailand.

Namun begitu perjalanan Timnas Indonesia di AFF Cup 2010 belum usai, masih ada lawan lawan tangguh lainnya yang siap menghadang laju anak anak Garuda kita.


Antara Vietnam, Singapura dan Phipina

Di antara ketika negara tersebut, mungkin Vietnam yang paling di takutkan. Bahkan beberapa pengamat sepak bola berharap Indonesia tidak bertemu dengan Vietnam. Permaninannya yang terus meningkat dan mempunyai fans fanatic seperti Indonesia, membuat Vietnam mungkin akan menjadi lawan terkuat di AFF Cup 2010.

Namun lawan Indonesia di Semifinal AFF Cup 2010 belum bisa di tentukan sekarang. Semuanya tergantung dari hasil pertandingan esok hari.

Berikut Video Pertandingan AFF Cup 2010 Indonesia vs Thailand