Biar Keliatan Baru, Begini Cara Merawat Interior Mobil

Biar Keliatan Baru, Begini Cara Merawat Interior Mobil - Interior merupakan salah satu bagian penting di mobil dalam hal pemberi kenyamanan. Interior mobil meliputi komponen-komponen di bagian dalam sebuah kendaraan seperti AC, Audio, kursi depan, kursi belakang, dan sebagainya.

Penampilan interior mobil yang bersih dan menarik -meskipun berbudget murah- akan terlihat elegan bagi yang melihatnya.

Berikut ini kami berikan tips agar mobil anda terlihat wah dari sisi interior.

Tips Merawat Interior Mobil

Tips Merawat Interior Mobil


Pasang kaca film

Pilihlah kaca film agak gelap agar terhindar dari sinar matahari berlebih yang selain akan menaikkan suhu ruangan, juga dapat menyebabkan silau yang mengganggu penglihatan dalam berkendara.

Pemasangan kaca film yang lebih tebal juga meminimalisir aksi kejahatan. Karena kaca film yang tipis memungkinkan penjahat untuk melihat keadaan di dalam mobil.


Vakum secara periodik

Pastikan untuk melakukan vakum secara berkala demi kenyamanan dalam berkendara. Anda bisa melakukannya tiap 2-3 hari atau paling lama seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal dalam menghilangkan debu. Semakin lama debu dibiarkan, maka akan semakin sulit untuk menghilangkan karena akan menempel pada interior khususnya jok.


Ganti karpet

Anda wajib membersihkannya dengan mencuci dahulu sebelum divakum agar kotoran yang menempel dapat benar-benar hilang. Namun jika memiliki budget, tidak ada salahnya mengganti karpet secara berkala.


Bersihkan dashboard

Anda bisa menggunakan spons atau kain sejenis kanebo agar debu-debu yang menempel pada dashboard dapat diambil atau dibersihkan. Boleh juga dengan menggunakan sikat gigi jenis soft untuk menghilangkan noda yang terlanjur melekat.


Perhatikan perawatan interior dari jenis kulit

Beberapa interior menggunakan kulit sebagai pelapisnya, seperti setir, jok, dan lain-lain. Tentu perawatan terhadap jenis ini berbeda sebagaimana interior biasa atau standar. Jenis kulit ini mudah mengelupas dan tidak tahan lama terhadap kelembaban. Sehingga anda juga perlu memperhatikan suhu dan cairan untuk mengelap atau membersihkan interior tersebut.


Pastikan AC berfungsi dengan baik

Pendingin mobil ini harus selalu terjaga terlihat bersih. Berikan perhatian pada kondensor dan evaporator agar dapat berfungsi dengan baik. Sebagaimana umumnya, kendala yang paling mudah diselesaikan adalah pada debu yang menumpuk pada AC. Berikan tambahan pengharum sehingga mengesankan bahwa anda adalah pemilik mobil yang istimewa.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter